Connect with us

METROPOLITAN

Rano Karno Minta Pemeriksaan Dirinya Dipercepat KPK

Published

on

Banten Hits – Gubernur Banten Rano Karno meminta Komisi Pemberantasan Korupsi mempercepat pemeriksaan dirinya terkait pengusutan suap pendirian Bank Banten. Permohonan tersebut disampaikan setelah Rano Karno dipastikan tidak bisa hadir dalam pemeriksaaan yang dijadwalkan KPK, Kamis (17/12/2015).

“Pak Gubernur harusnya diperiksa 17 Desember 2015. Namun pada tanggal tersebut, beliau ada acara yang tidak bisa ditinggalkan. Lalu Pak Gubernur mengutus biro hukum untuk minta dipercepat tanggal 15-16 Desember ini,” kata Kepala Biro Humas Pemprov Banten Deden Apriandhi melalui siaran pers yang diterima Banten Hits, Senin (14/12/2015).

Setelah permintaan Rano agar pemeriksaan terhadap dirinya dipercepat, justru KPK yang tidak memiliki jadwal yang sinkron. Rano akhirnya dijadwalkan untuk diperiksa sesudah tanggal 17 Desember. 

BACA :  Banyak Tragedi hingga Merenggut Nyawa, Sungai Cisadane Harus Dipasang Rambu

“Ternyata KPK baru berkenan memberi kabar tanggal 21-an (Desember 2015),” ungkapnya.

Terkait suap pendirian Bank Banten ini, KPK telah memeriksa Adde Rosi Khoirunnisa, anggota DPRD Banten dari Fraksi Golkar yang tak lain isteri Andika Hazrumi, anggota DPR RI yang juga anak mantan gubernur Banten yang kini dipenjara karena kasus korupsi Ratu Atut Chosiyah.

(BACA: KPK Periksa Istri Andika Hazrumy Terkait Suap Bank Banten)

Selain Ade Rossi, KPK juga memeriksa tiga anggota DPRD Banten lainnya yakni Muhammad Faisal, Hasan Maksudi dan Siti Erna Nurhayati, serta plt Sekwan Anwar Mas’ud.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler