Lima Kecamatan di Pandeglang Tergenang Banjir

Date:

Banten Hits – Lima Kecamatan di Kabupaten Pandeglang terendam banjir. Genangan air yang rata-rata setinggi 30 hingga 40 centimeter disebabkan hujan dengan intensitas tingga yang selama tiga hari mengguyur wilayah tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) setempat mencatat, lima Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Saketi, Pagelaran, Sukaresmi, Labuan dan Kecamatan Patia.

“Sudah ada beberapa wilayah yang mulai tergenang banjir. Tapi baru sebatas tergenang, karena ketinggian air rata-rata 30-50 centimeter,” kata kepala BPBD Pandeglang Doni Hermawan kepada wartawan, Rabu (16/12/2015).

Saat ini, genangan banjir memang hanya menggenangi jalan dan areal persawahan. Namun, tidak menutup kemungkinan jika hujan terus-menerus mengguyur Pandeglang selama dua hari kedepan, ketinggian air semakin meningkat. (BACA JUGA: Saluran Air Tersumbat, Puluhan Rumah Warga di Kadu Agung Tigaraksa Terendam Banjir).

Untuk menghadapi musibah banjir, BPBD kata Doni sudah melakukan berbagai persiapan, salah satunya dengan membentuk tim reaksi cepat dan melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi dan pihak terkait.

“Kita sudah siagakan 7 perahu karet untuk menyusuri wilayah yang nantinya akan sulit dijangkau saat banjir,” ucapnya.

Selain perahu karet dari BPBD, perahu karet milik Polri dan TNI juga siap digunakan. BPDB juga sudah menyiagakan pompa air, tenda, dan perlengkapan kebencanaan lainnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...