Polsek Kelapa Dua dan Supermall Karawaci Gelar Simulasi Penanganan Bencana

Date:

Banten Hits – Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang bersama Supermall Karawaci menggelar simulasi penanganan bencana dia area parkir loby utara Supermall Karawaci, Jalan Raya Boulevard, Kelurahan Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/12/2015).

Simulasi penanganan bencana itu meliputi, simulasi penanganan ancaman bom, unjuk rasa, dan kebakaran yang sewaktu-waktu bisa terjadi di mall favorit tersebut.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Awaludin Amin mengatakan, simulasi itu digelar supaya semua unsur bisa mengambil lanmgkah antisipasi bila suatu saat terjadi bencana seperti ancaman bom, kebakaran dan unjuk rasa di mall tersebut.

“Ya, tadi kita simulasi ancaman bom, kebakaran, sama unjuk rasa, di parkir loby utara Supermall Karawaci,” ungkap Awal saat dihubungi Banten Hits.

Awal menambahkan, dalam simulasi tersebut, pihak pengelola gedung diajarkan bagaimana cara untuk mengevakuasi pengunjung apabila terjadi bencana alam, teror bom dan unjuk rasa.

“Bagaimana mengevakuasi pengunjung yang ada di mall sesuai SOP (prosedur standar operasional) yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi GM Operation Supermall Karawaci Firmansyah menjelaskan, simulasi tersebut melibatkan seluruh karyawan yang sedang bekerja dengan digelar di dalam maupun di luar gedung.

“Kami bikin rekayasa seolah-olah karyawan yang sedang bekerja terjebak dalam kejadian kebakaran. Kami berikan kepulan asap di setiap pintu keluar,” jelas Firman kepada Banten Hits.

Menurut Firman, setiap pengelola gedung harus memahami SOP penanganan bencana, di antaranya bagaimana cara mengevakuasi korban, komunikasi dengan pihak kepolisian dan penanganan bencananya.

“Di sini kami juga melibatkan security untuk mengamankan apabila ada unjuk rasa, teror bom dan kebakaran,” tuturnya.

Simulasi tersebut dihadiri General Manager Supermall Karawaci Heru Nasution, Kapolsek Kelapa Dua di Wakili oleh Waka Polsek Kelapa Dua, AKP E. Marpaung, serta seluruh Staff supermall karawaci.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...