Connect with us

METROPOLITAN

PMII Kembali Tuntut Mundur Bupati Lebak

Published

on

Banten Hits – Sejumlah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lebak kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Lebak, Kamis (17/12/2015). Serupa dengan aksi sebelumnya pada Selasa (1/12) lalu, mahasiswa kembali meminta Iti Octavia Jayabaya mundur dari jabatannya sebagai Bupati Lebak. (BACA: Dituntut Mundur, Bupati Lebak Ngamuk ke Mahasiswa).

Sebelum berunjuk rasa ke depan kantor Iti, mahasiswa sempat berorasi dipertigaan ruas jalan Multatuli. Dalam orasinya, mahasiswa menyayangkan sikap Bupati Iti yang mengamuk saat menghadapi aksi unjuk rasa mahasiswa satu hari sebelum HUT Kabupaten Lebak ke-187 lantaran tak terima dianggap gagal dalam memimpin Lebak. (BACA: Jokowi Tetapkan Lebak sebagai Daerah Tertinggal).

BACA :  20 Pejabat Dinkes Banten Mundur Massal usai Korupsi Masker Terbongkar, Aktivis Anti-Korupsi: Itu Bentuk Ketidakpercayaan pada Gubernur

“Seharusnya, Bupati tidak harus marah-marah saat kami (PMII-red) mengkritik kepemimpinan dan programnya yang kami anggap belum mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata korlap aksi Mardiyana Yusup dalam rilis yang diterima Banten Hits. (BACA: Berusia 187 Tahun, Bupati Iti: Tidak Bersukur kalau Lebak Dibilang Belum Maju ).

Mahasiswa menilai, visi misi dan program-program unggulan Pemkab Lebak yang ditawarkan Bupati dan Wakil Bupati ternyata belum mampu melepaskan Kebupaten Lebak dari jerat status Daerah Tertinggal di Indonesia. (BACA: Presiden Tetapkan Lebak Tertinggal, Mahasiswa: Bupati Jangan Pencitraan).

“Jadi tidak salah kalau kami menilai Bupati Lebak gagal dalam memimpin dan membawa Lebak menjadi lebih baik sesuai dengan visi misi maupun tiga program unggulannya,” tegasnya.(Nda)

BACA :  Banyak PKL Liar, Terminal Menes Pandeglang Semrawut



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler