Dua Kapal Besar Bertabrakan di Perairan Selat Sunda

Date:

Banten Hits – Tak hanya membuat dua kapal tugboat terdampar, cuaca buruk yang terjadi perairan Selat Sunda dalam beberapa hari terakhir juga membuat dua kapal besar saling bertabrakan, Minggu (20/12/2015).

Informasi yang diperoleh Banten Hits, dua kapal yang saling bertabrakan di pesisir pantai Cikuasa Pantai, kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon tersebut merupakan jenis kapal penumpang dan tangker.

Tabrakan tersebut bermula, saat sebuah kapal tangker Manggunjaya Pertamina 33 yang sedang melakukan lego jangkar untuk melakukan perbaikan, tiba-tiba saja terseret menuju tepi pantai dikarenakan gelombang dan angin kencang. Kapal Manggunjaya yang terseret akibat diterjang angin kemudian menabrak kapal penumpang dengan lambung Victorious 5. Badan kapal penumpang Victorious 5 penyok karena tertabrak oleh bagian depan kapal Manggunjaya.

“Sekitar jam satu siang, dua kapal itu lagi di tengah, karena gelombang besar bagian tengah Kapal Victoriuos 5 menempel dengan kapal Mangunjaya Pertamina 33,” tutur Rajiman salah seorang saksi mata.

Ali, warga lainnya mengatakan, saat kejadian kondisi laut memang tengah dipenuhi kabut tebal dan gelombang yang cukup tinggi.

“Waktu itu emang agak gelap karena ditutupi kabut tebal. Kedua kapal itu dihempas gelombang laut yang tingginya sekira empat hingga lima meter,” ucapnya.

Hingga berita ini dipublish, kedua kapal masih berada di tepi pantai Cikuasa Pantai. Evakuasi akan dilakukan hingga menunggu cuaca kembali normal.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...