Pasangan Ikhsan-Li Claudia Ajukan Gugatan ke MK

Date:

Banten Hits – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra telah mendaftarkan perselisihan Pilkada ke Makhamah Konstitusi (MK). Selain Ikhsan-Li Claudia, ada 25 pasangan Kepala Daerah yang juga sudah mendaftarkan perselisihan yang mulai dibuka setelah KPU menetapkan hasil perolehan suara.

Melalui pengacaranya Habiburokhman, seperti yang dilansir detik.com, pasangan ini mendaftar pada Sabtu (19/12/2015). Bersama timnya, Habiburokhman mempersoalkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dinilai bermasalah, jumlahnya mencapai 70 ribu. Data tersebut, ditemukan pada H-1 sebelum hari pencoblosan, 9 Desember 2015.

“Jumlah DPT sebanyak itu mana mungkin bisa diselesaikan dalam waktu singkat, dan jumlahnya yang mencapai 160 ribu DPT tentu kalau disalahgunakan bisa menguntungkan pihak yang tidak berwenang,” jelasnya.

Sejak empat hari dibuka proses pendaftaran di MK. Sudah 26 permohonan yang sudah masuk ke MK. Laporan tersebut masuk dari 19 Kabupaten dan 7 Kota. Pasangan Ikhan-Li Claudia terdaftar di nomor 23. Proses pendaftaran yang dibuka sejak Rabu (16/12) akan berakhir pada Selasa (22/12) nanti.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Ini Alasan Prabowo Usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel 2020

Jakarta - Kota Tangsel dihuni masyarakat yang serupa dengan...

Peluang Menang Muhammad-Sara Lebih Besar di Pilkada Tangsel, NasDem Abaikan Kadernya yang Berkoalisi dengan Keponakan Ratu Atut

Jakarta - Pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) yang diusung...

Prabowo Subianto Akan Turun Langsung Menangkan Muhammad – Rahayu pada Pilkada Tangsel 2020

Tangsel - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan...

Istimewanya Pilkada Tangsel sampai Prabowo Subianto Umumkan Langsung Jagoannya

Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad -...