Connect with us

METROPOLITAN

Jelang Natal dan Tahun Baru AP II Sebut Jumlah Pemudik dari Bandara Soetta Menurun

Published

on

Banten Hits – Para calon penumpang pengguna jasa penerbangan yang akan merayakan Hari Natal di kampung halamannya mulai memadati Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Pantauan Banten Hits, kendati masih dianggap normal dan belum mengalami lonjakan calon penumpang, namun kondisi di terminal 1B sudah mulai dipadati para calon penumpang.

Namun dari catatan PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara, para pemudik yang akan merayakan Natal dan tahun baru pada tahun ini mengalami penurunan hingga 14 persen dibandingkan pada tahun lalu.

“Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini para pengguna jasa penerbangan yang akan liburan atau merayakan Natal dan tahun Baru memang mengalami penurunan,” kata Secertary Communication Angkasa Pura II, Senin (21/12/15).
 
Lonjakan penumpang kata dia, diprediksi akan terjadi pada malam tahun baru. Pada akhir pekan Sabtu dan Minggu, tercatat ada sekitar 108 ribu penumpang.

BACA :  Mantan "Wartawan" Tangerang Jadi Komplotan Pencuri Kendaraan

“Kemungkinan, lonjakan penumpang akan terjadi pada malam tahun baru. Kalau sekarang kan masih bayak yang bekerja dan menunggu hari libur dulu,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler