Connect with us

METROPOLITAN

Puluhan Rumah di Mekarbaru Hancur Diterjang Puting Beliung

Published

on

Banten Hits – Puluhan rumah di Desa Cijeruk, Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang, hancur setelah diterjang angin puting beliung, Minggu (20/12/2015) malam. Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, sebagian warga terpaksa mengungsi lantaran kondisi rumahnya yang sudah hancur bahkan nyaris rata dengan tanah.

Anis (35) salah satu warga yang rumahnya turut hancur mengatakan, saat puting beliung menerjang rumahnya, ia bersama keluarga tengah berada di rumah tetangganya.

“Saya lagi di rumah tetangga. Waktu itu, angin datang kencang berputar, saya ketakuan sampai lari ke luar rumah,” kata Anis Senin (21/12/2015).

Selain merobohkan rumahnya, angin puting beliung yang terjadi selama kurang lebih 15 menit juga menghancurkan tembok dan merusak penggilingan padi.

BACA :  Tewas di Kontrakan Karyawannya, Fera Yusika Diduga Dibunuh

“Untung enggak kena pekerja pabrik,” ucap Anis.

Informasi yang dihimpun, ada 30 rumah hancur dan nyaris rata dengan tanah saat puting beliung terjadi di wilayah tersebut. Warga berharap, Pemerintah Kabupaten Tangerang dapat segera turun tangan untuk membantu warga untuk memperbaiki rumah mereka yang hancur.(Nda)



Terpopuler