Tolak Minimarket, Warga Pagadungan Oncog Kantor Basatpol PP Pandeglang

Date:

Banten Hits – Warga RW 04 Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang mendatangi kantor Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Basatpol PP) Kabupaten Pandeglang. Kedatangan warga, untuk menyuarakan penolakan didirikannya sebuah minimarket Indomaret di lingkungan mereka.

“Keberadaan minimarket sangat meresahkan warga, Untuk itu, kami minta Pemkab Pandeglang menutup minimarket tersebut,” kata Oman salah seorang warga kepada Banten Hits, Senin (21/12/2015).

Menurutnya, warga menolak minimarket tersebut lantaran khawatir akan berdampak kepada kondisi warung-warung kecil di wilayah tersebut.

“Bisa berdampak buruk kepada warung-warung kecil di sini,” ujarnya.

Kata Oman, sebelum minimarket tersebut berdiri, warga RW 04 yang membawahi 7 RT sudah pernah menolak keberadaannya. Namun, penolakan warga tidak digubrik oleh pihak Indomaret.

“Tokonya sudah berdiri tinggal beroperasi, tapi tidak ada izin ke kami, bahkan sudah lama kami sampaikan penolakan, tapi seolah-olah masyarakat tidak dianggap sama sekali,” ucapnya.

Warga mengancam, jika Pemkab Pandeglang melalui Basatpol PP tidak juga menutup minimarket tersebut, warga akan menutup sendiri minimarket tersebut.

“Kalau Pemkab tidak mau menutup, kita yang akan menutup sendiri toko itu,” tegasnya.

Pantauan Banten Hits, perwakilan dari warga kemudian diterima Kepala Bidang Penegak Undang-undang Basat Pol PP Juanda untuk beraudiensi. Usai menyampaikan tuntutannya, warga kemudian mendatangi kantor Badan Penanaman Modal dan pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPPTSP) Pandeglang yang mengeluarkan izin pendirian minimarket.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...