Connect with us

METROPOLITAN

H-1 Perayaan Natal, Calon Penumpang Terus Padati Bandara Soetta

Published

on

Banten Hits – Warga yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halaman maupun menikmati liburan di beberapa tempat wisata terus memadati Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Hingga H-1 perayaan Natal, kepadatan masih terlihat di Bandara internasional tersebut.

Syaiful Bahri, petugas posko Terminal 1B Bandara Soetta mengatakan, puncak kepadatan calon penumpang yang akan menggunakan jasa maskapai penerbangan sudah terjadi sejak H-3 perayaan Natal. Bahkan, jumlahnya mengalami kenaikan 6 persen dibandingka pada tahun sebelumnya.

“Kita terus mengantisipasi kalau terjadi kepadatan menjelang libur akhir tahun,” katanya.

Sementara itu, Tasya, salah seorang calon penumpang tujuan Malang Jawa Timur mengaku memilih hari ini berangkat. Hal tersebut diakui Tasya untuk menghidari lonjakan penumpang di Bandara.

BACA :  Ketua DPRD Cilegon Merasa Pemkot Abaikan Rekomendasi Penutupan Parkir Ramayana

“Mau ke Malang, karena anak-anak sudah libur, jadi saya milih hari ini berangkat untuk ngerayain Natal dan liburan tahun baru di kampung,” tutur Tasya.

Dirinya mengaku, harga tiket memang mengalami kenaikan dua kali lipat dari harga normal.

“Lumayan mahal juga tiketnya,” ucapnya.

Untuk diketahui, warga yang akan merayakan Natal maupun menikmati masa liburan sudah mulai memadati Bandara sejak tiga hari yang lalu. Tercatat hingga saat ini, sudah 9 ribu penumpang yang menggunakan jasa penerbangan domestik sudah berangkat dari Bandara tersebut.(Nda)



Terpopuler