Dianugerahi Transparansi Informasi Publik Terbaik, Zaki Sebut Tak Perlu Ada Komisi Transparansi

Date:

Banten Hits – Kabupaten Tangerang menjadi salah satu Kabupaten di Provinsi Banten yang mendapat penganugerahan dari Komisi Informasi (KI) Banten sebagai Badan Publik kategori Pemerintah Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten terbaik dalam Transparansi Informasi Publik Tahun 2015. Selain Kabupaten Tangerang, dua Kota/Kabupaten lainnya adalah Kota Tangerang dan Kabupaten Pandeglang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengharapkan, agar Transparansi Informasi Publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bisa lebih baik. (BACA: Punya Perda Transparansi, Lebak Justru Bukan yang Terbaik dalam Transparansi Informasi Publik).

“Saya harapkan kedepan bisa lebih baik,” kata Zaki saat dihubungi Banten Hits kemarin.

Saat diminta tanggapannya, apakah di Kabupaten yang berusia 72 tahun (27 Desember 2015) ini perlu juga dibentuk Komisi Transparansi seperti halnya di Kabupaten Lebak, Zaki menilai hal itu tidak dipandang perlu jika seluruh Informasi Publik di seluruh Badan Publik di Kabupaten Tangerang sudah transparan.

“Enggak perlu kalau semua sudah transparan. Kita punya Perbup tentang Keterbukaan Informasi untuk masyarakat, dan itu sudah cukup, jadi tidak harus ada Perda lagi,” jelasnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemkab Tangerang lanjut Zaki terus melakukan penyempurnaan sistem IT dari keseluruhan sistem e-government.

“Kita terus lakukan penyempurnaan sistem IT dari keseluruhan sistem e-government yang sudah ada,” tandasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...