Libur Panjang, Pengunjung Pantai Sambolo Anyer Meningkat Drastis

Date:

Banten Hits – Musim libur panjang Natal dan Tahun Baru merupakan waktu yang tepat untuk dimanfaatkan masyarakat menikmati berbagai objek wisata, tak terkecuali objek wisata di Banten yang juga tak luput diburu para wisatawan. Salah satunya, di kawasan Pantai Sambolo Anyer. Pantauan Banten Hits, Sabtu (26/12/2015), objek wisata di kawasan Anyer tersebut memang ramai dikunjungi wisatawan.

Yepi, pengelola Pantai Sambolo kepada Banten Hits mengatakan, saat musim liburan panjang seperti sekarang jumlah pengunjung meningkat drastis jika dibandingkan dengan hari biasanya.

“Libur panjang tahun ini, pengunjung naik 70 persen per harinya. Kalau dihitung, rata-rata sekitar 500 orang yang datang ke sini (Pantai Sambolo-red) per hari,” ungkap Yepi.

Kata dia, ratusan pengunjung tersebut bukan hanya berasal dari dalam daerah, namun banyak juga pengunjung yang berasal dari luar daerah Banten.

“Dari hari pertama libur kendaraan pengunjung baik roda dua dan roda empat banyak juga yang berasal dari luar Banten, termasuk rombongan yang menggunakan bus,” ujarnya

Yepi memprediksi, jumlah pengunjung akan terus meningkat setiap harinya hingga puncak pergantian tahun.

“Bisa terus meningkat sampai malam pergantian tahun. Bahkan, tahun kemarin sampai di jalan raya hanya untuk menyaksikan pesta kembang api perayaan tahun baru,” terangnya.

Sementara itu, Dian Anggraeni salah seorang pengunjung mengaku sengaja memilih Pantai Anyer bersama keluarganya untuk menikmati masa liburan di akhir tahun ini. Menurutnya, selain karena keindahan pantainya, tiket masuk juga terbilang murah. 

“Setiap tahun emang ke sini, biayanya murah pantainya juga bagus,” tutur warga Jakarta Selatan ini.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...