Connect with us

METROPOLITAN

Pernah Minta Distop, CFN di Lebak Akan Kembali Digelar Pada Malam Pergantian Tahun

Published

on

Banten Hits – Car Free Night (CFN) atau malam bebas kendaraan yang digelar di pusat Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Sabtu (19/12/2015) sempat menuai kritik. Bahkan, lantaran dinilai bertabrakan dengan program Wajib Mengaji yang digalakkan Bupati Lebak dan mengganggu lalu lintas akibat pengalihan jalur, anggota DPRD setempat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dian Wahyudi meminta Pemkab menyetop kegiatan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lebak, Alkadri menjelaskan, CFN yang berlangsung kemarin baru sebatas uji coba. (BACA: Dewan Minta Car Free Night di Lebak Distop).

“Kalau minggu kemarin itu baru sebatas uji coba,” kata Alkadri saat dihubungi Banten Hits, Sabtu (26/12).

BACA :  Cegah Jajanan Berbahaya, Dinkes Kota Tangerang Bentuk Inspektur Pangan Cilik SD

Alkadri menerangkan, dari hasil uji coba terhadap CFN kemarin ada beberapa yang menjadi bahan evaluasi antara Pemerintah Daerah (Dishub) dengan Kepolisian untuk CFN yang akan digelar pada malam tahun baru, Kamis (31/12) nanti.

“Makanya itu dievaluasi untuk CFN pada malam tahun baru, mana saja kekurangannya terutama pada kondisi lalu lintas,” terangnya.

Saat ditanya apakah CFN akan terus dilakukan setiap malam di akhir pekan, mantan Camat Leuwidamar ini menegaskan hal tersebut tidak akan seterusnya dilakukan.

“Enggak, cuma di malam tahun baru saja. Itu dia makanya, minggu kemarin uji cobanya,” tandasnya.(Nda)



Terpopuler