Connect with us

METROPOLITAN

Ulah Pria Ini Bikin Repot Ratusan Penumpang di Bandara Soetta

Published

on

Banten Hits – Ratusan penumpang Lion Air yang akan menuju Kota Kendari melalui Bandara Soekarno-Hatta dibuat repot oleh candaan salah seorang penumpang pesawat yang mengatakan terdapat bahan peledak berupa Granat di antara penumpang. Akibat ucapan tersebut, ratusan penumpang yang sudah berada di dalam pesawat dengan nomor penerbangan JT-728 tersebut terpaksa harus turun dan berganti ke pesawat lain.

Letty, salah seorang penumpang mengatakan bahwa salah satu penumpang diamankan oleh petugas lantaran berucap ada Granat diantara penumpang pesawat.

“Salah satu penumpang ngomong hati-hati ada Granat, penumpangnya turun pesawatnya akan disterilkan,” ujar Letty.

Pria yang sempat membuat panik penumpang lainnya ini diketahui bernama Muhamad Anwar. Ia mengaku bekerja sebagai salah satu staf di Kantor Kelurahan di Kota Kediri. Ia membenarkan memang mengucapkan hal tersebut, namun ia menegaskan jika ucapannya adalah candaan kepada penumpang lain yang tengah mengantri untuk memasukan barang ke bagasi penumpang.

BACA :  Hati-hati, Sudah 3 Orang Terseret Ombak di Pantai Bayah

“Enggak ada bom. Waktu itu penumpang lagi berdesakan naik pesawat. Saat akan menaikan barang ke bagasi, saya di belakangnya dan saya bilang amankan bagasi secepat itu, seperti ada Granat saja,” tutur. Anwar.
 
Sementara itu Operation and Service Eksekutif Manager Bandara Soekarno-Hatta Andika Nurjaman membenarkan adanya penumpang yang diamankan lantaran ulah candaanya yang menyebut terdapat Granat.

“Ya benar, penumpang itu sudah diproses di kantor security oleh PPNS. Sebagai tindakan pengamanan dari pihak Airlines, semua penumpang diturunkan kembali untuk memastikan bahwa tidak ada penumpang yang membawa barang berbahaya,” paparnya. (Nda)



Terpopuler