Arus Balik, Ribuan Penumpang dari Bakauheni Tiba di Pelabuhan Merak

Date:

Banten Hits – Kondisi arus balik libur Natal 2015 sudah mulai terlihat di Pelabuhan Merak, Cilegon. Pantauan Banten Hits, Minggu (27/12/2015), ribuan penumpang yang menyebrang dari Pelabuhan Bakauheni Lampung, baik yang menggunakan roda dua dan roda empat serta pejalan kaki yang turun dari setiap kapal penumpang terus memenuhi setiap Gangway Pelabuhan.

Menurut General Manajer PT ASDP Ferry Cabang Merak Yanus Lentanga, ribuan penumpang yang tiba dari setiap kapal di lima dermaga tersebut memang lebih memilih hari ini untuk pulang guna menghindari kemacetan panjang.

“Prediksi kami, mereka lebih memilih hari ini untuk menghindari macet. Apalagi, besok sudah masuk kerja dan mungkin juga karena melihat kondisi yang memang cerah,” kata yanus.

Sementara itu, Corporate Secretary PT ASDP Ferry Merak, Christine Hutabarat, menjelaskan, kepadatan yang terjadi saat H-2 dan H-1 libur Natal dikarenakan, jumlah waktu libur karyawan saat momentum Natal dan Tahun Baru 2016 relatif lebih lama dibandingkan tahun lalu.

“Meski karyawan baru ambil cuti pada 28-31 Desember, karena libur hari raya dimulai tanggal 24 dan bertepatan akhir pekan, sehingga pergerakan penumpang dimulai sejak tanggal 23 malam,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...