Ada Ledakan, Gudang Penyimpanan Petasan di Multiguna Serpong Terbakar

Date:

Banten Hits – Sebuah ledakan mengakibatkan gudang pembuatan dan penyimpanan petasan dan kembang api di Pergudangan Multiguna Blok B No 17, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilalap api, Selasa (29/12/2015).

“Kira-kira jam setengah dua siang. Bunyi ledakannya keras banget, kami yang di samping gudang petasan juga kaget dan ikut keluar. Takut ada apa-apa,” kata Herman, salah seorang pekerja di pergudangan yang berada di samping gedung yang terbakar.

Menurut Sumadi, salah seorang Satpam di pergudangan tersebut menuturkan, saat terjadi ledakan keras, dirinya berada tidak jauh dari ruko yang merupakan tempat pembuatan dan penyimpanan kembang api. Ia mengaku, melihat kepulan asap keluar dari dalam gudang tersebut.

“Saya lagi jaga enggak jauh dari gudang itu. Pas dengar ledakan, saya liat ada asap dan langsung kita hubungi pemadam kebakaran,” ungkapnya yang mengaku tidak mengetahui pemilik dari gudang yang menyimpan ribuan petasan di dalamnya.

Kepala Damkar Agus Darmawan mengaku, ada 11 unit mobil Damkar yang dikerahkan guna menjinakkan kobaran api

“Kita kerahkan 40 petugas untuk memadamkan api,” katanya.

Agus memperkirakan, penyebab kebakaran karena disebabkan tempat yang panas, dan banyaknya petasan serta kurangnya ventilasi udara hingga menyebabkan terjadinya gesekan sehingga menimbulkan percikan api.

“Kebakaran karena gesekan kembang api dan petasan,” imbuhnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun akibat ledakan, para karyawan gudang berhamburan keluar gudang dengan kepala yang dipenuhi ceceran kertas yang diduga adalah serpihan petasan yang meledak.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...