Connect with us

METROPOLITAN

1.500 Pohon Ditaman Airnav Indonesia dan ‘Bangsa Suci’ di Cisadane

Published

on

Banten Hits – Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau Airnav bekerjsama dengan Bank Sampah Sungai Cisadane (Bangsa Suci) menanam 1.500 pohon di bantaran Sungai Cisadane, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu (30/12/15). Hadir dalam kegiatan tersebut Muspida Kota Tangerang dan pejabat Airnav yang juga melakukan penanaman pohon secara simbolis.

Dirut Keuangan Airnav Indoesia Triyana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program Bina Lingkungan Airnav Indonesia tahun 2015. Program tersebut kata dia, merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial.

“Program ini jadi representasi kepatuhan perum LPPNPI sebagai Badan Sah Milik Negara,” ucap Triyana.

Ia menerangkan, setiap BUMN diwajibkan untuk meyisihkan laba bersihnya untuk melaksanakan program kemitraan dan bina Lingkungn. Hal tersebut guna membantu masyarakat, baik dalam sektor perekonomian, pendidikan, kesehatan, pelestarian alam dan lain-lain.

BACA :  Pengendara Motor Luka Parah Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Raya Merak

Di tahun 2015 lanjut Triyono, dana hasil penyisihan laba tersebut dialokasikan untuk pemberdayaan perekonomian masyarakat melalui program kemitran UKM-UKM yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

“Untuk hari ini kita lakukan penanaman pohon yang bertujuan agar masyarakat dapat menjaga kelestarian Sungai Cisadane,” katanya.

Airnav mengharapkan, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi Sungai Cisanane dan masyarakat. Pasalnya kata Triyono. Sungai Cisanane yang memiliki historikal sangat kuat bagi masyarakat khusunya di Kota Tangerang sangat membutuhkan perhatian.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para aktivis lingkungan yang selalu mengingatkan kami tentang Cisanane,” tambahnya.

Masih kata Triyono, pelaksanaan program-program bantuan yang dilakukan Airnav akan terus dilakukan secara konsisten di tahun mendatang.

BACA :  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Minta Anggota Lebih Proaktif Usulkan Raperda Inisiatif

“Untuk tahun depan,insya Allah alokasi anggaran untuk pemeberdayaan masyarakat dan lingkungan akan kami tambah agar cakupan pelaksanaan program ini bisa kami perluas lagi,” tutupnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler