Connect with us

METROPOLITAN

Disinggung Erwan Soal Kebersihan, Camat Cadasari Keluhkan Rendahnya Kesadaran Masyarakat

Published

on

Banten Hits – Kecamatan Cadasari dianggap sebagai gerbang masuk ke Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, Kecamatan tersebut berbatasan dengan Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. Keindahan dan kebersihan di wilayah tersebut diharapkan bisa tetap terjaga agar mampu mengikat para pengunjung yang ingin menuju tempat-tempat wisata di Kabupaten tersebut.

Saat mengunjungi wilayah tersebut, Selasa (29/12/2015), Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mendapati masih banyak rumput-rumput yang kotor dan sampah berserakan. Hal tersebut membuat Erwan sempat menyindir Pemerintah Kecamatan Cadasari.

“Cerminan kita, Pandeglang kan Kota Seribu Ulama Sejuta Santri, nah itu yang harus dicerminkan. Tapi, ini masih banyak yang kurang, masih banyak rumput-rumput yang kotor dan sampah,” ucap Erwan ketus.

BACA :  Punya Background Pemberantasan Korupsi, AKBP Ferdy Irawan Jabat Kapolres Tangsel

Erwan meminta, kinerja aparatur di Kecamatan Cadasari ditingkatkan guna mempercantik kawasan yang menjadi akses utama masuknya sejumlah pendatang menuju Pandeglang. Apalagi, Pandeglang juga menjadi salah satu destinasi wisata di Provinsi Banten.

“Semangat pengabdian kita kepada masyarakat. Justru, sebagai daerah gerbang masuk, apalagi wilayah santri, masa kita tidak mau bebersih? Ini harus kita tata dan diperbaiki agar lebih bagus, apalagi Pandeglang jadi salah satu Destinasi wisata,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cadasari Tubagus Gesang tidak menampik jika kondisi wilayahnya masih jauh dari aspek kebersihan dan keindahan. Namun, Gesang beralasan jika pihaknya kesulitan membersihkan lingkungan secara menyeluruh dan menilai kesadaran masyarakat yang masih rendah. Bahkan, ketika gerbang perbatasan dengan Kabupaten Serang mulai kotor, petugas Kecamatanlah yang membersihkan.

BACA :  Pelajar Terlibat Curanmor, LPA Pandeglang Minta Perhatian Semua Pihak

Banjir yang kerap terjadi membuat gorong-gorong di sekitar perbatasan mulai menyempit. Sehingga, kata dia saat hujan turun tak jarang mengakibatkan genangan air.

“Ini sudah kita bersihkan, tetapi airnya membludak saat hujan. Kesadaran masyarakat juga sampai saat ini masih kurang. Seperti yang disampaikan Bupati tadi, bukan tugas aparat Pemerintah saja, termasuk warga masyarakat juga harus menjaga kebersihan,” kilahnya.

Kendati demikian, Gesang berjanji pihaknya akan terus melakukan pembenahan sesuai arahan Bupati. Dirinya mengakui, keberadaan Kecamatan Cadasari sangat penting sebagai gerbang menuju Pandeglang begitupun sebaliknya.

“Itu (membenahi) kan memang sebuah keharusan, apalagi sebagai daerah perbatasan,” tukasnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler