Dua Menteri Jokowi Akan Hadiri Haul V KH Ma’ani Rusjdi di Ponpes MALNU Pandeglang

Date:

Banten Hits – Dua Menteri Kabinet Kerja Jokowi, yakni Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri dikabarkan akan menghadiri Istighosah dan Haul V KH Ma’ani Rusjdi di Pondok Pesantren Mathal’ul Anwar Linahdlatil Ulama (MALNU) Pusat di Kampung Kebon Jeruk, Desa Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, malam ini Rabu (30/12/2015).

 

“Kami sudah mendapat konfirmasi kehadiran beliau-beliau, insya Allah dua Menteri, yakni Pak Ryamizard Ryacudu dan Pak Hanif Dhakiri sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir pada acara Istighosah dan Haul mama (KH Ma’ani Rusjdi-red),”ujar  Pimpinan Ponpes Malnu Pusat Menes, KH Hamdi Ma’ani kepada wartawan.

Kata Hamdi, jika kedua Menteri tersebut memang hadir dalam acara tersebut, tentu ia sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian keduanya terhadap pondok pesantren. Acara yang digelar setiap tahun tersebut akan dihadiri ribuan jaamah, Ulama, tokoh masyarakat dan santri dari berbagai wilayah di Banten.

“Mudah-mudahan bisa hadir, dan kami tentu berterima kasih atas kepedulian keduanya terhadap keberadaan pondok pesantren. Insya Allah Haul ini akan dihadiri oleh 7.000 orang jamaah,” tuturnya.

Untuk diketahui, KH Ma’ani Rusjdi adalah salah satu keturunan dari pendiri Perguruan Islam MALNU Pusat Menes yang pada awalnya bernama Mathla’ul Anwar yang didirikan di Menes pada tahun 1335 H atau bertepatan dengan tahun 1916 M. Pendirinya antara lain, KH Abdurrahman Bin Jamal, KH E. Muhammad Yasin, KH Tb. Soleh Kananga, dan KH Arsyad Tegal – Menes (Kakek KH. Tb. A. Ma’ani Rusydi).

KH TB. Ma’ani juga dikenal sosok ulama yang telah memberikan sumbangsih besar terhadap dunia pendidikan pesantren yang ada di Provinsi Banten.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related