Ini Titik-titik Rawan Kemacetan Perayaan Tahun Baru di Pandeglang

Date:

Banten Hits – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo)Pandeglang telah memetakan 7 titik rawan kemacetan saat perayaan tahun baru 2016. Kepadatan arus lalu lintas diperkirakan mulai terjadi sejak memasuki wilayah Pandeglang.

Kepala Seksi Trantib Lalu Lintas dan Angkutan Dishubkominfo Pandeglang, Raden Setiamulya mengatakan, ketujuh titik kemacetan tersebut berada di Simpang Tugu Kadu Cigadung, Pasar Pandeglang, Alun-alun Pandeglang, Simpang Maja, Mengger, Batu Bantar, dan kawasan Lippo Carita sampai Pantai Matahari.

Untuk menghadapi lonjakan kendaraan saat libur pergantian tahun, Raden mengatakan, sejak tanggal 24 Desember lalu. pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan. Dishubkominfo juga menyiagakan beberapa posko pengamanan lalu lintas yang berada di Pantai Pasir Putih dan Pantai Matahari yang termasuk dalam daerah wisata Pantai Carita.

“Sesuai arahan dari Pemprov, persiapan sudah Kita lakukan sejak 24 Desember kemarin,  Maka langkah antisipasi mengurai kepadatan Kita telah siagakan posko dan 35 personil Dalops,” kata Raden kepada wartawan, Rabu (29/12/2015).

Namun kata Raden, jika nantinya terjadi penumpukan kendaraan yang akan menuju Pantai Carita, pihaknya akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik. Misalnya, jika terjadi kemacetan di pusat kota, maka Dishub akan menyiapkan jalur Cigadung melalui Kadubanen yang nantinya akan tiba di Simpang Cipacung sebagai jalan alternatif.

“Kalau untuk angkutan kecil, akan kita alihkan melalui Sukarela, Simpang Kabayan, Jalan Bank Jabar, dan Gardu Tanjak. Ketika terjadi kepadatan saat arus balik, kita alihkan sebaliknya,” bebernya.
 
Pria yang akrab disapa Samsam ini memperkirakan, puncak kepadatan arus lalu lintas di Pandeglang akan terjadi pada tanggal 31 Desember. Pasalnya, saat itu akan banyak masyarakat yang mulai bepergian ke sejumlah tempat untuk merayakan puncak malam pergantian tahun.

“Beberapa daerah yang menjadi lokasi perayaan tahun baru, seperti di Alun-alun Pandeglang dan Pantai Carita,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...