Petugas Gabungan Disiagakan Amankan Stasiun KA Rangkasbitung Jelang Libur Tahun Baru

Date:

Banten Hits – Kepala Stasiun (KS) Kereta Api (KA) Rangkasbitung Oya Santika menyatakan kesiapannya dalam menghadapi peningkatan penumpang dan keamanan di Stasiun jelang libur tahun baru. Pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada penumpang akan dilakukan dari berbagai sektor.

 

Selain dari keamanan intern seperti security dan Polisi khusus (Polsus) KA, pengamanan juga dibantu dari Mapolda Banten, Polres Lebak, dan Dishub serta Polisi Keamanan Sekolah (PKS).

“Ya, selain dari internal, keamanan akan dibantu personil Polisi, Dishub dan PKS,” kata Oya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/12/2015).

Namun, Oya mengakui jika belum terdapat posko kesehatan yang berasal dari luar pihak stasiun dan hanya mengandalkan pos kesehatan yang sudah ada.

“Untuk kesehatan, kami belum ada bantuan dari luar, kami mengandalkan yang sudah ada saja,” ucapnya.

Sementara terkait dengan lonjakan penumpang, Oya menjelaskan tidak ada lonjakan penumpang lantaran semua penumpang sudah dibatasi sesuai dengan kapasitas penumpang.

“Untuk lonjakan penumpang tidak ada, karena sudah dibatasi sesuai dengan kapasitas yang ada. Hanya saja tahun ini ada penambahan penumpang dari tahun lalu 4000 orang sekarang naik 5000,” urainya.

Namun salah satu penumpang jurusan Parung Panjang, Rohimin justru merasa belum terlihat adanya keamanan yang ketat, termasuk petugas yang mengontorl di dalam kereta.

“Saya rasa sih belum ada. Soalnya, kemarin saya enggak diperiksa karcis, terus saya juga diri berdesakan karena penumpangnya penuh banget,” keluhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...