Connect with us

METROPOLITAN

Tak Kantongi Identitas, Puluhan Pengendara Bermotor Terjaring Razia di Jl Kranggot Cilegon

Published

on

Banten Hits – Puluhan pengendara bermotor yang melintas di ruas Jalan Kranggot, Kota Cilegon terpaksa harus berurusan dengan petugas Satpol PP Provinsi Banten, Rabu (30/12/2015). Mereka kedapatan tak mengantongi identitas kependudukan saat dirazia petugas gabungan dari Satpol PP Provinsi Banten dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Kota Cilegon yang dibantu Kepolisian dan TNI.

Pantauan Banten Hits, puluhan pengendara sepeda motor yang melintas langsung diarahkan oleh petugas untuk masuk ke halaman parkir kantor Kecamatan Jombang untuk diperiksa kelengkapan identitas kependudukannya. Dari operasi Yustisi tersebut, sebanyak 99 orang kedapatan tidak mengantongi identitas.

“Ada 99 pengendara sepeda motor yang kita data karena tidak membawa kartu identitas seperti KTP dan SIM saat berpergian,” kata Kasi Pelatihan Dasar Bidang Sumber Daya Aparatur Satpol PP Banten, Lalan Suherlan.

BACA :  Sidang Praperadilan IRT dengan Polsek Ciputat Digelar di PN Tangerang

Selain itu kata dia, Operasi Yustisi yang dilakukan juga sebagai bentuk pembinaan dan memberikan pemahaman tentang pentingnnya membawa kartu identitas penduduk dan kartu indentitas lainnya saat berpergian.

“Kami hanya lakukan pembinaan dan penyuluhan saja kepada warga yang tidak membawa KTP. Karena kalau kemana-mana, seharusnya kita bawa identitas,” jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan sejak pagi tersebut juga bertujuan meningkatkan kedisiplinan warga agar selalu membawa identitas diri.”Jadi kalau ada kejadian apapun, akan mudah melacaknya karena membawa identitas,” tambah Camat Jombang Agus Ariyadi.

Sementara itu, Masitoh salah seorang pengendara yang kebetulan melintas di lokasi tersebut mengaku kaget ada Operasi Yustisi yang dilakukan petugas.

“Tadinya cuma mau ke warung, eh malah ada razia KTP,” keluhnya.(Nda)

BACA :  Tanda-tanda Pancaroba Sudah Tiba! Hujan Es dan Angin Kencang Melanda Tanjung Teja Serang



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler