Bendera 45 Negara Peserta Asian Games 2018 Diarak Keliling Kota Serang

Date:

Banten Hits – Sosialisai hajat para jawara olahraga se-benua Asia di Banten memasuki hari kedua. Sebanyak 45 bendera negara-negara peserta Asian Games 2018 diarak keliling Kota Serang, Kamis (31/12/2015).

Wakil Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Dasril Anwar, disela-sela pemberangkatan pawai yang diikuti hampir 1500 peserta tersebut mengatakan, pawai digelar untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Indonesia tengah bersiap menyongsong Asian Games yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang di Kota Jakarta dan Palembang.

“Hajat sebesar itu, dengan tamu dari berbagai negara, belumlah lengkap tanpa dukungan masyarakat. Karena itu, kita harus sampaikan ini,” kata Anwar.

Pawai yang dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Banten Opar Sochari tersebut dilepas sekira pukul 14.30 WIB. Drum Corp Kelas Dunia yang tak lain adalah putra-putri Banten bernama Gita Surosowan berada di barisan terdepan, tepat di depan barisan bendera 45 negara peserta Asian Games 2015.

Sementara itu, Barongsai dan barisan pendekar Banten juga turun menyatu dalam barisan panjang pawai yang start dan finishnya di bangunan peninggalan Pemerintah Lolonial, Jl Brigjen Ki Syam’un, Kota Serang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...