Malam Pergantian Tahun, Ratusan Ulama dan Santri di Pandeglang Gelar Istigosah dan Dzikir Akbar

Date:

Banten Hits – Ratusan Ulama dan tak kurang ribuan Santri di Kabupaten Pandeglang melakukan Istigosah dan Dzikir Akbar yang digelar Relawan Pencegahan Maksiat (RPM), di Masijd Agung Ar-Rahman Pandeglang, Kamis (31/12/2015) malam. Acara Istigosah dipimpin langsung oleh KH Ahmad Muhtadi Dumyati Cidahu, Kecamatan Cadasari.

“Wayah na (mohon-red) tahun baru ini bukan punya Islam, tapi tahun baru Masehi. Tapi sayang, dibandingkan tahun baru Hijriah tidak semeriah seperti ini, apalagi Banten terkenal dengan daerah Agamis,” kata Muhtadi dalam sambutannya dihadapan ribuan jamaah.

Dalam kesempatan tersebut, Abuya Muhtadi meminta kepada para jamaah agar menyampaikan kepada keluarga, bahwa tahun ini bukan lah tahun agama Islam. Namun, karena di Banten juga terdapat masyarakat yang berbeda agama, Abuya mengharapkan sikap toleransi yang harus ditanamkan. Namun ia berpesan agar sesuatu hal yang bukan menjadi ajaran Islam tidak mesti diikuti dan dijadikan kebiasaan.

“Saya berwasit, takut umur saya tidak sampai ke tahun 2017. Sampaikan, kepada keluarga kita bahwa tahun baru ini bukan tahun baru Islam, ada pun masyarakat Banten tidak semuanya beragama Islam, harus kita hargai,” serunya.

Sebelum menutup sambutanya, Abuya mengajak kepada seluruh jamaah untuk berdoa agar diselamatkan didunia dan dijauhkan dari marabahaya. Hingga pukul 23:33 WIB Istigosah dan Dizikir Akbar masih terus berlangsung.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...