Begini Cara Rumah Dunia Sambut Tahun Baru 2016

Date:

Banten Hits – Disaat kebanyakan orang merayakan malam pergantian tahun dengan mengunjungi tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian dan hiburan, Rumah Dunia justru memilih nuansa yang berbeda dan menarik melalui panggung Teater Tasikardi, di Kampung Ciloang, Komplek Hegar Alam No. 40, Serang, Kamis (31/12/2015) malam.

Kegiatan yang dilakukan dalam menyambut tahun baru 2016 tersebut juga merupakan sarana yang disediakan oleh komunitas literasi yang digagas Gol A Gong bagi para pegiat Seni, Sastra dan film dalam berkreativitas.

Daru Borsalino selaku Ketua Panitia  mengatakan kegiatan itu bertujuan menuju hari baru di tahun yang akan membaru pula, maka Rumah Dunia menyediakan panggung apresiasi bagi kawan pegiat seni, sastra dan film bagi pemagut kreativitas.

“Tema kegiatannya Sastrawan Banten Menatap Masa Depan. Penampilannya mulai dari membaca puisi, orasi Budaya, musikalisasi puisi, pementasan Teater, lomba menyanyi untuk anak-anak, pemutaran film dokumenter Rumah Dunia, pesta makan durian, Monolog dan perlombaan nyanyi. Kriteria yang menjadi penilaian adalah kekompakan, intonasi suara, dan ekspresi,” kata Daru Borsalino, ketua pelaksana kegiatan.

Pria yang akrab disapa Daru menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengajak berintrospeksi dan mengembalikan rasa optimistis bahwa kebenaran masih bisa disuarakan di tengah kekuasaan politik yang hari-hari ini begitu gencar berbicara lewat papan reklame dan media-media massa.

“Kami bermaksud memaknai hari yang akan lewat dan tahun yang akan berangkat dengan menggelar apresiasi seni yang dihimpun dalam acara Detik Akhir Detik Awal di Rumah Dunia,” urainya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...