Connect with us

METROPOLITAN

Uang Pecahan Rp100 Ribu dengan Bentuk Tak Lazim Beredar di Pandeglang

Published

on

Banten Hits – Jika dilihat dari bentuknya yang tak lazim, kebanyakan orang pasti akan menganggap uang pecahan seratus ribu yang dimiliki oleh Ari, warga Kabupaten Pandeglang ini adalah uang yang mengalami gagal cetak. Bahkan, dengan bentuknya yang berbeda dengan bentuk uang pada umumnya akan mengira jika uang ini tidak bisa digunakan.

Namun siapa sangka, uang yang mempunyai nomor seri UBU938888 tersebut adalah uang asli dan bisa digunakan seperti halnya fungsi uang pada umumnya. Kepada Banten Hits, Ari menceritakan bagaimana ia bisa mendapatkan uang yang bentuknya terbilang langka tersebut.

Saat itu, ia tengah mengantri di Bank BJB Cabang Pandeglang. Tiba-tiba saja, ada kegaduhan antara seorang PNS yang meminta uang yang dimilikinya ditukarkan. Namun  pegawai teller Bank menyarankan orang tersebut menukarkanya langsung ke Bank Indonesia (BI) Perwakilan Serang.

BACA :  596 Kura-kura yang Diselundupkan ke Hongkong Dipulangkan ke Sungai Kao Papua

Ari yang penasaran kemudian menghampiri pria tersebut. Lantaran melihat bentuk uang nya yang unik, Ari menawarkan agar menukar uang yang dimiliki pria tersebut dengan uang miliknya dengan nominal yang sama.

“Bapak itu mau uangnya saya tukar dengan punya saya, lumayan saja buat koleksi,” tutur Ari kepada Banten Hits, kemarin..

Untuk memastikan keaslian uang tersebut, Ari kemudian mendatangi BI Perwakilan Serang. Ternyata, pihak  BI menyatakan uang tersebut benar-benar asli.

“Untuk memastikan keaslian uang itu, saya bawa ke BI dan kata pihak BI uang ini asli. Katanya, uang seperti ini sedikit sekali ditemukan. Makanya, saya berniat menyimpannya untuk koleksi,” paparnya. (Nda)

BACA :  Airin Minta Hari Kemerdekaan Jadi Momen Refleksi Diri


Terpopuler