Connect with us

METROPOLITAN

Mengintip Dharma Kencana IX, KMP dengan Fasilitas yang Bikin Perjalanan Menuju Pelabuhan Merak Lebih Nyaman

Published

on

Banten Hits – Arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2016 akan segera berakhir. Ratusan ribu penumpang yang menghabiskan masa liburannya di berbagai daerah di Pulau Sumatera, terus memadati pelabuhan Bakahueni untuk melakukan perjalanan menggunakan jasa penyebrangan menuju Pelabuhan Merak untuk kembali ke Ibu Kota dan daerah lain di Pulau Jawa.

Jika biasanya penumpang yang berada di atas kapal pada lintasan penyebrangan Merak-Bakahueni ataupun sebaliknya hanya disuguhkan dengan fasilitas normal, namun kali ini sebuah kapal reguler Dharma Kencana IX justru disulap menjadi sebuah kapal dengan fasilitas layaknya kapal pesiar.

Fasilitas-fasilitas yang diberikan tersebut tak lain, agar para penumpang yang melakukan penyebrangan tidak merasa bosan saat menempuh perjalanan selama 2 jam di atas kapal.

BACA :  Ribuan Santri Hadiri Istigasah Peringatan Hari Bhayangkara ke-71 di Mapolda Banten

Pantauan Banten Hits, di dek 3 kapal terlihat aneka permainan anak seperti ayun-ayunan, seluncur dan mandi bola, sehingga para orang tua yang membawa putra putrinya bisa memanfaatkan fasilitas tersebut tanpa dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Untuk para penumpang yang hobi menyanyi, disediakan ruang Elekton, dimana penumpang akan diajak bernyanyi bersama oleh kru kapal, ruangan ini berada di dek 2. Tak sampai disitu, pada bagian haluan kapal telah disediakan ruang duduk santai yang semakin memanjakan penumpang saat menikmati pemandangan nan indah di Perairan Selat Sunda.

Kepala Manager Cabang PT Dharma Lautan Utama, Sunaryo mengatakan, segela fasilitas yang diberikan olah KMP Dharma Kencana IX bertujuan agar penumpang, baik penumpang pejalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan bisa merasa nyaman saat menggunakan jasa penyebrangan.

BACA :  Sebelas Minimarket di Pandeglang akan Ditutup

“Tujuan kami memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang agar tercipta rasa nyaman dalam perjalanan di atas laut,” kata Sunaryo kepada Banten Hits, Sabtu (2/1/2016).

Segala fasilitas yang disediakan managemen pelayaran tidak dipungut biasa, mulai dari wahana bermain anak, lesehan, karaoke maupun ruang duduk santai.

“Semua kami gratiskan untuk penumpang. Bahkan untuk para sopir kami sediakan minuman gratis yang sudah kami sediakan di Cafetaria,” ucapnya.

Sementara itu, Ayu, salah serang penumpang kapal mengaku senang dan nyaman melakukan perjalanan laut menggunakan KMP Dharma Kencana IX yang dirasa sangat memperhatikan kenyamanan bagi para penumpang kapal.

“Semuanya tersedia yang kita butuhkan, dan tidak bayar sepeserpun, seharusnya seluruh kapal penumpang yang ada di penyebrangan Selat Sunda punya konsep kapalnya seperti ini. Jadi saat melakukan perjalanan laut penumpang tidak merasa bosan,” harapnya.(Nda)

BACA :  Lerai Keributan di Organ Tunggal, Pria di Kronjo Babak Belur Dikeroyok



Terpopuler