Warga Minta Pemkab Lebak Tata Situ Palayangan Jadi Tempat Wisata

Date:

Banten Hits – Situ Palayangan yang berlokasi di ruas Jalan Raya Rangkasbitung-Leuwidamar, tepatnya di Desa Margajaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak diharapkan bisa dijadikan sebagai salah satu tempat berwisata. Pemkab Lebak juga diminta melakukan penataan terhadap kondisi Situ yang terletak di jalur menuju obyek wisata Baduy tersebut agar terlihat lebih indah dan jauh dari kesan tidak terawat.

Keberadaan Situ Palayangan memang menjadi daya tarik bagi masyarakat maupun pengguna kendaraan yang memanfaatkannya untuk sekedar berteduh sambil menikmati pemandangan di sekitar Situ yang memang masih dipenuhi pepohonan dan mempunyai suasana yang sejuk saat pagi dan sore hari. Namun, minimnya lampu penerangan di lokasi tersebut membuat warga hanya datang saat siang maupun sore hari.

Pantauan Banten Hits, saat sore hari banyak warga terutama remaja yang datang untuk sekedar ngobrol di lokasi tersebut. Bahkan, saat bulan puasa, Situ tersebut menjadi salah satu alternatif warga untuk ‘ngabuburit’ atau menunggu waktu berbuka.

“Harapannya Situ ini memang bisa jadi tempat wisata. Apalagi di Kecamatan Cimarga tidak ada tempat wisata lain. Kalau ini jadi tempat wisata yang menarik kan enggak harus jauh-jauh ke daerah lain,” kata Andika Arisandi salah seorang warga setempat kepada Banten Hits.

Selain itu, dijadikannya Situ Palayangan sebagai tempat wisata juga akan menggerakan ekonomi warga sekitar.

“Warga bisa berjualan di sini kalau nanti sudah semakin ramai karena menjadi tempat wisata. Daripada jauh-jauh kan meningan di sini,” ujarnya.

Nunung, warga Cimarga Kaler juga mengharapkan, Pemerintah Daerah bisa melakukan penataan terhadap Situ tersebut agar lebih menarik.

“Kalau ditata dengan baik dan rapih akan jadi lebih indah dan makin banyak orang yang datang,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...