Connect with us

METROPOLITAN

KPK Panggil Dua Saksi Usut Kasus Adik Ratu Atut

Published

on

Banten Hits – Setelah memeriksa sejumlah pihak, kali ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil dua orang saksi dalam mengusut dugaan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) tersangka adik kandung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana (TCW).

Dikutip dari okezone.com, dua orang saksi yang dipanggil lembaga anti rasuah tersebut adalah Danny Rachmat (swasta) dan Lanny Pondaag. Penyidik memanggil keduanya lantaran dianggap mengetahui aliran dana yang dilakukan TCW.

“Iya mereka berdua dipanggil saksi TCW,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andrianti, Senin (4/1/2016).

Untuk diketahui, KPK menetapkan suami dari Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany tersebut sebagai tersangka dalam perkara pencucian uang. Hal tersebut berdasarkan dari pengembangan penyidikan dalam dugaan korupsi alat kesehatan (alkes) di Tangerang Selatan dan suap dalam sengketa Pilkada Lebak di Makhamah Konstitusi (MK) 2013 lalu.

BACA :  Upaya Irna Narulita Bela Delapan ASN Koruptor di Pandeglang Kandas

Mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten tersebut diduga melanggar Pasal 3 ayat 1 dan 6 ayat 1 UU Nomor 15 Tahun 2002 sebagaimana diubah menjadi UU Nomor 25 Tahun 2003 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.(Nda)



Terpopuler