Satlantas Polres Lebak Klaim Tekan Angka Kecelakaan Selama Musim Libur

Date:

Banten Hits – Kasat Lantas Polres Lebak AKP Nurfian menyatakan, angka kecelakaan selama musim libur Natal dan Tahun Baru 2016 mampu ditekan jajaran Satuan Lalu Lintas. Kecelakaan lalu lintas pada musim libur di wilayah Lebak pun diakui tidak signifikan.

“Alhamdulillah, angka kecelakaan selama musim libur Natal dan Tahun Baru kemarin bisa ditekan. Salah satunya dengan memperketat pengamanan di jalan raya,” kata Nurfian, di Rangkasbitung, Senin (4/1/2016).

Terkait dengan kemacetan pada musim libur, ia juga menerangkan jika kemacetan pada jalur di wilayah tidak signifikan, hampir semua kemacetan dapat terurai dengan lancar. (BACA: Car Free Night di Lebak, Sejumlah Ruas Jalan Macet!).

“Kita antisipasi dengan upaya pengalihan jalur dan memblokade jalur dalam kota. Sistem tersebut merupakan alternatif yang sangat optimal untuk mencegah terjadinya kemacetan akibat konvoi kendataan saat malam puncak tahun baru,” jelasnya.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat pengguna kendaraan bermotor agar selalu memperhatikan etika berkendara, penggunaan safety seperti menggunakan helm dan kelengkapan berkendara dikarenakan hal tersebut adalah bagian terpenting saat mengendarai kendaraan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...