Connect with us

METROPOLITAN

Waspada! Tiga Wilayah di Tangerang Ini Punya Angka Kriminalitas Tertinggi

Published

on

Banten Hits – Jika dibandingkan pada tahun 2014, angka kriminalitas di Kabupaten Tangerang pada tahun 2015 mengalami penurunan. Berdasarkan data di Polresta Tangerang, pada tahun 2014 tak kuran 3.536 kasus tindak kriminal terjadi, sedangkan pada tahun 2015 terjadi 2.302, di luar kasus Narkotika.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Irman Sugema mengatakan, menurunnya angka kriminalitas di wilayah hukumnya disebabkan jajarannya yang terus melakukan patroli.

“Kita telah menggalakkan patroli pada jam-jam tertentu,” kata Sugema Senin (4/1/2016).

Kendati demikian, pihaknya mencatat, tiga wilayah masih memiliki angka kriminalitas yang paling tinggi dibandingkan dengan wilayah lainnya.

“Kami mencatat, saat ini paling tinggi tingkat kriminalitas ada di wilayah Kelapa Dua, Cikupa dan Curug,” ujarnya. (BACA JUGA: Ngamuk, Seorang Pemuda Tikam 6 Orang di Pasar Kemis Tangerang).

BACA :  Godog Raperda Ponpes, Banleg DPRD Pandeglang Minta Akomodir Semua Pendidikan Agama

Kasus kriminal tertinggi berada di wilayah hukum Polsek Kelapa Dua dengan total 176 tindak kriminal, Cikupa 149 kasus dan Curug 130 kasus.

“Ketiga Polsek tersebut juga tiga teratas dalam pengungkapan kasusnya,” jelas Sugema.

Untuk terus menekan angka kriminalitas di wilayahnya, Kapolres mengaku telah melakukan tiga prinsip represif, preventif dan persuasif.

“Tiga prinsip itu terus kita lakukan untuk menekan angka kriminal,” tukasnya.(Nda)



Terpopuler