Tipu Istri Siri, Polisi Gadungan Berpangkat Iptu Dibekuk Petugas

Date:

Banten Hits – Seorang Polisi gadungan berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) dibekuk jajaran Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Saat diperiksa, polisi gadungan bernama Dedi Gunawan ini mengaku bertugas di Mapolres Bogor.

Dedi ditangkap petugas lantaran diduga melakukan penggelapan dengan modus mengaku sebagai anggota Kepolisian. Korban Dedi tak lain adalah istri sirinya sendiri yang melapor ke Polres Tangsel.

Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan kepada awak media, Selasa (5/1/2016), mengatakan, dari keterangan pelapor, SS warga Ciputat, pelaku telah meminjam kendaraan Suzuki Ertiga dan uang sebesar Rp100 juta. Namun, setelah meminjam mobil dan uang tersebut, pelaku hingga saat ini tak kunjung kembali.

Istri siri pelaku, kata Ayi berinisiatif mencari keberadaan pelaku dengan mendatangi Mapolres Bogor yang diketahuinya tempat pelaku bertugas. Namun sayang, nama Dedi tidak tercatat bertugas di Polres tersebut.

“Dari hasil pencarian yang dilakukan oleh anggota Reskrim, pelaku berhasil di tangkap di daerah Cikutra Bandung. Pelaku bersembunyi di sebuah rumah kost milik kerabatnya. Kemudian, tim Reskrim langsung meringkus pelaku,” terang Ayi.

Usai mengamankan pelaku, Polisi kemudian menggeledah rumah kost yang ditempati pelaku. Dari penggeledahan tersebut, petugas menemukan satu buah borgol, senjata jenis refolver mainan serta pakaian dinas Polisi lengkap dengan pangkat Iptu.

“Pelaku kemudian kita bawa ke polres Tangsel guna penyelidikan lebih lanjut. Untuk mobil Suzuki Ertiga milik pelapor sudah dijual oleh pelaku untuk kebutuhan sehari- hari,” ungkap Ayi.

Atas kejahatannya itu, pelaku kini dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...