Cegah Penyulundupan Narkoba, Kendaraan yang Melintas di Pelabuhan Merak Diperiksa Petugas

Date:

Banten Hits – Seluruh kendaraan yang melintas di Pelabuhan Merak diperiksa petugas gabungan dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak dan Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Cilegon, Rabu (6/1/2016).

Selain sebagai upaya dalam mencegah penyelundupan Narkoba, razia Kepolisian bersama petugas BKP tersebut untuk mencegah penyelundupan barang ilegal yang berasa dari Pulau Sumatera.

Pantauan Banten Hitas, puluhan petugas bersenja lengkap memeriksa bagasi setiap kendaraan yang melintas, terutama bus dari pulau Sumatera. Penumpang yang berada di dalam bus pun tak luput dari pemeriksaan petugas.

“Kami terus berupaya mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan seperti bandar Narkoba yang bisa saja menggunakan jalur darat untuk menyelundupkan barang tersebut,” kata Kapolsek KP Merak AKP Nana Supriyatna, kepada wartawan.

Bersama petugas BKP, kata Nana, diharapkan agar tak hanya Narkoba yang menjadi sasaran utama razia tersebut. Barang-barang lain yang diduga illegal bisa segera diamankan.

“Kerjasama dengan BKP ini bertujuan untuk mengantisipasi pengiriman hewan dan daging celeng dari Sumatera yang tidak dilengkapi dokumen resmi,” ujarnya.

Penyidik BKP Cilegon, Ferdi, mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi jika saat ini marak kegiatan penyelundupan daging celeng illegal.

“Banyak modus, pelaku penyelundupan daging celeng illegal ini kondisi keramaian arus balik pada libur panjang kemarin,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...