Angkasa Pura II Pindahkan Patung Soekarno-Hatta

Date:

Banten Hits – Patung Proklamator Republik Indonesia Soekarno-Hatta yang menjadi ikon Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, akan dipindahkan oleh PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara.

Rencananya, proses pemindahan dua patung tersebut akan dimulai Kamis (7/1/2016) malam. Angkasa Pura akan memindahkan patung tersebut ke tempat yang lebih strategis, yakni di bundaran dekat Terminal 3 Bandara.

Head of Coorporate Security and Legal Angkasa Pura II, Agus Haryadi mengatakan, pemindahan patung merupakan penerapan dari desain baru pembanguanan kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Dipindahkannya kedua patung Proklamator tersebut, juga bagian dari memperindah pemandangan, lantaran nantinya akan bisa terlihat oleh penumpang didalam peswat yang mendarat maupun yang lepas landas di Bandara tersebut.

“Kita tempatkan patung Proklamator yang selama ini menjadi ikon Bandara di titik yang paling strategis atau landmark dari Bandara yang kedua, dikarenakan rencana pembangunan east croos taxy way,” terang Agus.

Diakui Agus, pemindahan tersebut lebih kepada penghargaan pihak Angkasa Pura II kepada founding fathers Indonesia. Untuk itu, pihaknya menempatkan dua patung tersebut di tempat strategis, sehingga bisa dilihat dari berbagai sudut.

Menurutnya, proses pemindahan patung yang akan dilakukan apda pukul 22.00 WIB, akan disaksikan oleh Asisten Perupa yang membuat patung kedua Proklamator bangsa tersebut.

“Dari Kamis siang, para pekerja sudah melakukan persiapan pemindahan patung Soekarno-Hatta, dan nanti malam kita sudah pindahkan ke lokasi yang sudah di siapkan (Terminal 3 Bandara),” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...