Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Pasokan BBM di Sejumlah SPBU di Kota Cilegon Habis

Published

on

Banten Hits – Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar di sejumlah SPBU di Kota Cilegon habis. Kosongnya BBM disebabkan adanya keterlambatan pasokan BBM ke sejumlah SPBU di kawasan Merak yang disebabkan tingginya tingkat konsumsi BBM pada awal tahun 2016.

Humas PT Pertamina (persero) MOR III Wilayah Jawa Barat dan Banten, Kristianti, kemarin, mengatakan, selakin meningkatnya konsumsi BBM pada awal tahun, terlambatnya pasokan juga dibarengi dengan penurunan harga BBM oleh Pemerintah, 5 Januarki 2016.

“Permintaan Solar agak melonjak, dan sedikit mengalami keterlambatan.Di wilayah MOR III, Jakarta, Jabar, dan Banten terjadi peningkatan konsumsi Premium sebanyak 3%, konsumsi normal Premium adalah 20.380 KL/day artinya meningkat menjadi 21.000 KL. Untuk Solar, meningkat kurang dari 1% dari normal harian 8.600 KL menjadi 8.650 KL,” ungkap Kristianti.

BACA :  Transaksi Pameran Koperasi Lebak Tembus Rp 4,9 M

Pantauan Banten Hits, dua SPBU di Lingkungan Gerem Raya, Kelurahan Gerem, Kecamatan Pulomerak, secara bersamaan mengalami kekosongan stok pada dua jenis BBM jenis tersebut selama beberapa jam. Akibatnya, SPBU di wialyah lain di Kecamatan Grogol dipadati kendaraan untuk mendapatkan BBM.

Fitri, salah seorang petugas SPBU yang di Jalan Raya Cilegon–Merak mengatakan, pasokan BBM bersubsidi jenis Premium dan Solar sudah habis sejak pukul 11.00 WIB.

“BBM Premium dan Solarnya sudah habis dari jam sebelas siang, yang masih ada cuma Pertamax aja, kita sedang menunggu pengiriman BBM dari pihak pertamina,” imbuhnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler