PDAM Kabupaten Serang Targetkan 30 Ribu Sambungan Baru Selesai Pada 2020

Date:

Banten Hits – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Al Bantani Kabupaten Serang menargetkan, tiga puluh ribu sambungan baru saluran air bersih bisa rampung pada tahun 2020 mendatang. Saat ini, perusaan milik daerah tersebut tengah mengupayakan agar program tersebut bisa dilakukan secara bertahap.

“Kita punya target percepatan pengembangan akses progam seratus persen air bersih. Saat ini, kita sudah mencapai 33.000 saluran sambungan air,” kata Direktur PDAM Tirta Al Bantani, Achmad Rifai, kepada wartawan, di sela rakor rutin dengan agenda membahas program kerja PDAM pada tahun 2016, kemarin.

Rakor yang dihadiri Sekda Kabupaten Serang, Dinas PU, Bappeda, dan Badan LH tersebut program kerja PDAM 2016, termasuk target pembangunan sambungan baru bersubsidi kepada masyarakat kecil.

Kata dia, penambahan 30 ribu sambungan baru saluran air bersih milik PDAM tersebut sebagai akses progam pelayanan air bersih seratus persen. untuk progam di tahun 2016, pihaknya sudah mendapat persetujuan Bupati dan DPRD Kabupaten Serang.

“Sudah disetujii, hanya tinggal pelaksanaanya dan kita akan koordinasikan dengan Kementerian PU termasuk Bapenas, karena ada juga hibah-hibah dari Kementrian Keuangan dan bantuan luar negeri,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...