Connect with us

METROPOLITAN

Polisi Sebut Angka Kejahatan di Kota Cilegon Menurun

Published

on

Banten Hits – Kepolisian Resort (Polres) Cilegon mencatat, kejahatan di Kota Cilegon sepanjang tahun 2015 menurun. Pada tahun tersebut, kejahatan yang terjadi di Kota Baja mencapai 857 kasus. Angka tersebut menurun sekitar lima persen jika dibandingkan dengan tahun 2014, yakni sebanyak 905 kasus.

Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo mengatakan, sejumlah kasus yang masih menjadi atensi instansinya adalah pencurian yang disertai pemberatan, dan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor)

“Dua kasus ini masih menempati posisi teratas, karena itu dua kasus ini masih sangat menjadi fokus petugas,” kata Anwar saat ekspose gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dan kecelakaan lalu lintas tahun 2015 di Aula Mapolres Cilegon, Kamis (7/1/2016).

BACA :  Praktisi Sarankan 4.000 Hektar Kebun Kelapa Sawit di Lebak Diremajakan

Belasan pelaku dari berbagai tindakan kasus kejahatan, diwilayah hukum Polres Cilegon. Dihadirkan dalam kegiatan pengungkapan kasus, serta gelar expose gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan kecelakaan lalu lintas pada tahun 2015 lalu.

Dalam ekspos tersebut, Polisi juga menghadirkan belasan tersangka yang saat ini proses penyelidikannya terus dilakukan. Belasan tersangka tersebut berasal dari berbagai tindak kriminal.

“Ada 18 tersangka, proses penyelidikannya masih terus kita lakukan. Ini adalah pencapaian kami di tahun 2015 lalu. Data tingkat keamanan di wilayah hukum Polres cilegon termasuk dalam kategori yang kondusif. Hanya saja, ada beberapa hal yang sifatnya konvensional dan masih terjadi,” paparnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler