Tersangka Pembunuh Nasir Ternyata Seorang Residivis

Date:

Banten Hits.com – Subdit Ranmor Polda Metro Jaya dan Reskrim Polresta Tangerang berhasil, menangkap Supriyadi (40) alias Jambrong, satu dari empat tersangka pembunuh Nasir, warga kampung Kebon Kelapa RT 002 RW 003, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, di wilayah Palembang, Sumatera Selatan. (BACA: Pulang dalam Keadaan Tewas, Pria Ini Dikenal Sebagai Jawara di Pakuhaji Tangerang).

Diketahui, Jambrong ternyata merupakan seorang residivis yang pernah tujuh bulan mendekam dibalik jeruji tahanan Polsek Mauk karena terlibat aksi pencurian hewan ternak pada tahun 2013 lalu.

Tujuh bulan merasakan dinginnya jeruji penjara, tak membuat kapok Jambrong. Pada Desember 2015, Jambrong kembali melancarkan aksi pencurian hewan dengan kelompok yang berbeda, salah satuny kawanannya adalah Nasir.

Jambrong yang kembali melakukan aksinya bersama Nasir (40) beserta ketiga rekannya justru apes. Pasalnya, saat tengah asik menyembelih hewan hasil curiannya, aksi keempat kawanan tersebut dipergoki sang pemilik hewan.

“Mereka berlima ini sama-sama pencuri hewan. Tersangka Jambrong ini residivis yang pernah di tahan selama 7 bulan di Polsek Mauk atas kasus pencurian hewan,” ungkap Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya Kombes Pol. Budi Hermanto, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (7/1/2016).

Panik lantaran aksinya dipergoki sang pemilik hewan, pisau yang digenggam Jambrong tak sengaja menghunus ke bagian dada Nasir yang juga terpeleset karena ikut panik.

“Enggak ngebunuh, unsurnya enggak sengaja itu mah. Waktu itu, kondisinya hujan. Saya lagi motong kambing, dia (Nasir-red) kepleset dan jatuh. Saat saya lagi motong, badan dia ketangan saya yang sedang pegang pisau,” tutur Jambrong.

Kendati pengakuan tersangka bahwa tewasnya Nasir bukan karena faktor kesengajaan. Pihak Kepolisian terus mengusut kasus pria yang dikenal Jawara di Pakuhaji tersebut.

“Apakah ini murni ada unsur ketidaksengajaan atau ada unsur lain masih terus Kami gali lebih dalam. Kami akan menuju Rajeg untuk olah TKP, karena peristiwanya terjadi di sana,” sambung Budi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...