Connect with us

METROPOLITAN

Kepergok, Pelaku Curanmor Digelandang ke Mapolsek Pasar Kemis

Published

on

Banten Hits – DB, warga Desa Pakualam, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, diserahkan ke Mapolsek Pasar Kemis, Jumat (8/1/2015), setelah aksinya saat berupaya membawa kabur sebuah sepeda motor Suzuki dipergoki warga.

Kapolsek Pasar Kemis Kompol Sukardi, Jumat (8/1/2016), mengatakan, gagalnya aksi pencurian kendaraan motor (curanmor) oleh pelaku yang sehari-harinya diketahui bekerja sebagai buruh serabutan tersebut, lantaran dipergoki oleh pemilik warung kelontong.

Saat itu, korban memarkir sepeda motornya di depan sebuah warung, di Tanah PU RT 009 RW 02, Kelurahatan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis. Korban akan membeli sesuatu di warung kelontong tersebut. Tak berselang lama, datang seseorang yang mendorong motor milik korban. Aksi tersebut, diketahui sang pemilik warung yang langsung memberi tahu kepada korban bahwa motornya didorong oleh seseorang.

BACA :  Tetapkan UMK Tangsel Rp 3,5 juta, Kadisnakertrans Sebut Penghitungan Sudah Tepat

“Pemilik warung yang melihat aksi pelaku mendorong motor langsung memberitahukan hal itu kepada korban, yang langsung dikejar oleh korban,” kata Kapolsek Pasar Kemis, Sukardi, saat dihubungi Banten Hits.

Pemilik motor yang berhasil mengejar pelaku menanyakan maksud pelaku membawa motor miliknya. Lantaran tak bisa menjawab, pelaku langsung diserahkan ke Mapolsek Pasar Kemis guna diperiksa lebih lanjut oleh Polisi.

“Pelaku sama barang buktinya langsung diserahkan ke kantor polisi,” ujar Sukardi.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Suzuki bernopol B 3598 NFQ dan satu lembar STNK asli berikut kunci kontak.

Untuk mempertanggung jawaban perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara.(Nda)

BACA :  Arief Luncurkan Program Kampung Sejahtera Mandiri



Terpopuler