Tiga Bulan Tak Digaji, Ratusan Karyawan PT UFFU Mogok Kerja

Date:

Banten Hits – Ratusan karyawan PT UFFU yang berlokasi di Kawasan Industri Jatiuwung, Kota Tangerang, melakukan aksi mogok kerja, Jumat (8/1/2016).

Aksi mogok yang didominasi oleh para wanita tersebut dilakukan lantaran kecewa kepada pihak perusahaan, yang hingga kini tak juga kunjung membayarkan gaji karyawan selama tiga bulan.

Menurut karyawan, selama ini, perusahaan yang memproduksi sepatu eksport tersebut hanya memberikan janji-janji manis bahwa gaji karyawan akan segera dicairkan.

“Kalau libur itu selalu dapat SMS, entar ngibulin lagi. Nanti SMS lagi, gajian tanggal sekian. Kaya kemarin, tanggal 31 kita datang kesini rame-rame ternyata enggak ada juga,” keluh Ani, salah seorang karyawan.

Pada  tanggal 31 Desember 2015, karyawan kembali dijanjikan oleh perusahan akan membayar gaji mereka pada 8 Januari 2016.

“Dari pihak managemen menjanjikan kita, kataya nanti dibayarkan gaji sekalian 2 bulan setengah. Tapi mana? Kita dateng ke sini enggak ada juga,” ujarnya.

Kata dia, sebelumnya perusahan masih melakukan aktifitas produksi. Hampir 90 persen karyawan masih melakukan aktifitas bekerja di pabrik. Namun saat ini, tak ada karyawan yang bekerja lantaran upah yang belum mereka terima.

“Kalau sekarang udah enggak ada yang produksi lagi, karena kita udah enggak digaji. Hari ini kita dijanjiin gaji akan cair, tapi mana,” ketusnya.

Untuk diketahui, aksi mogok yang dilakukan karyawan PT UFFU merupakan aksi yang kali kedua. Hingga saat ini, ratusan karyawan masih menduduki pabrik dan berharap upah selama tiga bulan segera dibayarkan oleh pihak perusahaan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...