Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Harga Avtur di Bandara Soekarno-Hatta Turun

Published

on

Banten Hits – Harga jual Avtur (Posting Airfield Pricel PAP) atau bahan bakar pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, turun. Hal tersebut merupakan dampak dari turunnya harga minyak duni pada awal tahun 2016 mencapai di bawah US$40/barel.

Dalam keterangan tertulis yang dilansir detik.com, Area Manager Communication and Relations JBB Marketing Operation Region III PT Pertamina (Persero), Yudy Nugraha, Sabtu (9/1/2016), mengatakan, sebagai bentuk penyesuaian terhadap tren penurunan harga minyak, pihaknya menetapkan harga jual Avtur yang baru, untuk periode 1-14 Januari 2016.

Penetapan harga Avtur juga dilakukan agar Avtur yang dijual Pertamina bisa kompetitif di Bandara utama, di Indonesia yakni Bandara Soekarno-Hatta.

BACA :  Pemkot Tangerang Akan Bentuk Holding Company BUMD

“Penyesuaian harga Avtur mempertimbangkan kelanjutan dari upaya pertamina dalam meningkatkan competiveness harga Avtur pada Bandara utama di Indonesia,” kata Yudy.

Untuk diketahui, harga Avtur dalam rupiah. Periode 1 Januari 2016 di Bandara Soekarno-Hatta turun Rp200/liter. Harga itu, dari sebelumnya Rp5.860/liter. Harga tersebut, belum termasuk PPN 10% dan PPh 0.3%.(Nda)



Terpopuler