Nekat Gelapkan Honda Civic Milik Bos, Karyawati ini Ditangkap Saat Asik Dugem

Date:

Banten Hits – Silvi Aprila Kurniawan terpaksa harus berurusan dengan pihak Kepolisian. Penyebabnya, karyawati yang bekerja di salah satu perusahaan swasta ini nekat menggelapkan mobil Honda Civic bernopol B 1124 WAB, yang tak lain adalah milik bosnya sendiri.

Kejadian tersebut bermula, saat Silvi ditugasi oleh sang bos untuk membawa mobil atas nama Hariyanto Kurniawan tersebut ke bengkel Honda Bintaro Sektor 7, Jumat 13 November 2015 lalu untuk mengurusi klaim asuransi.

“STNK dan kunci mobil dititipkan di bengkel. Pihak bengkel kemudian membuatkan tanda terima penyerahan mobil kepada tersangka,” kata Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan saat dihubungi.

Masih di hari yang sama, sekira pukul 15.00, Silvi justru kembali lagi ke bengkel untuk mengambil mobil tersebut, dengan alasan mobil akan digunakan. Lantaran tersangka mengantongi surat penyerahan yang diberikan pihak bengkel, mobil itupun diserahkan kepada Silvi.

Selang tiga hari kemudian, sang pemilik mobil menghubungi pihak bengkel untuk mengambil mobil tersebut. Namun, pihak bengkel menjelaskan jika mobil tersebut tidak jadi diklaim dan sudah diambil oleh Silvi.

“Korban langsung menghubungi tersangka, tapi nomor handphone milik tersangka tidak aktif. Korban juga mencari ke rumah orang tua tersangka. Dari keterangan keluarga, tersangka sudah tidak pulang ke rumah sejak seminggu terakhir,” ujar Ayi

Mendapati gelagat yang tidak baik, korban akhirnya melaporkan hal itu kepada pihak Kepolisian. Pada Jumat, (8/1), Polisi akhirnya berhasil mengamankan Silvi yang sedang asik dugem di Diskotik Milenium di bilangan Jakarta Pusat.

“Langsung kami amankan. Dari interogasi awal, tersangka ini menggadaikan mobil bosnya itu seharga Rp25 juta ke seorang pria bernama Nana Supriatna pada malam tahun baru,” ungkap Ayi.

Dari keterangan yang didapat, petugas kemudian mengamankan Nana, Sabtu (9/1) malam, dengan barang bukti mobil Honda Civic, kwitansi Rp25 juta yang juga ditandatangani tersangka Silvi atas penerima uangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...