Asik Main PS, Puluhan Siswa di Pandeglang Dirazia Satpol PP

Date:

Banten Hits – Sebanyak 26 siswa SMP dan SMA yang tengah asik bermain Playstation (PS) terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang, Senin (11/1/2016).

Petugas merazia puluhan siswa tersebut di sejumlah wilayah di perkotaan Pandeglang, diantaranya, wilayah Kabayan, Cigadung dan Pasar Pandeglang. Bahkan dari puluhan siswa yang terjaring, dua siswa berasal dari Kabupaten Lebak.

“Kami banyak mendapat aduan dari masyarakat yang mengatakan banyak anak sekolah pada saat jam pelajaran yang bermain game. Dari informasi itu, kita lakukan razia ke sejumlah tempat, dan kita temukan banyak pelajar yang sedang bermain game,” kata Kasi Penertiban (Kantib) Basat Pol PP Pandeglang Entong Harumaen, kepada Banten Hits.

Saat ditanya petugas, kebanyakan para pelajar ini mengaku memilih bermain game lantaran kesiangan saat akan masuk ke sekolah.

“Alasan mereka karena kesiangan,” ucap Entong.

Guna meminimalisir para pelajar membolos pada saat jam pelajaran berlangsung, pihaknya lanjut Entong, akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan setempat, dan terus menggiatkan razia serupa.

“Kedepan, kita akan lakukan lagi, dan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan,” pungkasnya.

Tidak ada sanksi apapun yang diberikan Basatpol PP terhadap para siswa yang kedapatan membolos tersebut. Petugas yang membawa puluhan siswa ke kantor Basatpol PP, hanya melakukan pendataan dan diberikan pengarahan agar tidak mengulangi hal tersebut. Sementara, terkait pembinaan, petugas menyerahkannya kepada masing-masing sekolah.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...