Bentuk Koperasi di Daerah, Gerindra Akan Bantu Produk Lokal Tembus Pasar Global

Date:

Banten Hits – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan mendirikan koperasi di setiap daerah di Indonesia. Koperasi bernama Koperasi Garudayaksa Nasional (KGN) ini, merupakan kepanjang tanganan dari KGN Pusat yang sudah berdiri di tahun 2015 lalu. Di tingkat Pusat, KGN dipimpin Marwah Daud Ibrahim bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua KGN Kabupaten Lebak, Isbath Bachtiar mengatakan, setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) memang diwajibakan untuk membentuk KGN yang inisiatornya adalah anggota DPR-RI dari masing-masing Dapil.

”Masing-masing anggota DPRD di tingkat Provinsi dan Kabupaten diwajibkan membesarkan KGN ini,” kata Isbath belum lama ini.

Menurutnya, pendirian KGN adalah salah satu upaya partai besutan Prabowo Subianto untuk ikut berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi para pelaku UKM yang berada di pelosok daerah, di Kabupaten Lebak.

”Kita tau, tahun 2016 Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mulai diberlakukan. Kita ingin membantu masyarakat dalam bidang ekonomi. Termasuk membantu Pemerintah Daerah dalam mendorong produk-produk unggulan di Lebak bisa menembus pasar global,” ujarnya. (BACA JUGA: Bupati Iti Harapkan Giant Bisa Serap Produk Lokal).

Sementara itu, anggota DPR RI dari partai Gerindra, H Anda, mengungkapkan, partainya akan terus berusaha mengawal maupun mendukung program-program pembangunan pemerintah.

“Selama itu berpihak pada kepentingan rakyat, bangsa dan negara, Gerindra akan mendukung program-program itu,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...