Puluhuan Guru di Lebak Ikut Seminar Kompetensi

Date:

Banten Hits – Sebanyak 75 tenaga pengajar SD, SMP dan SMA mengikuti. Seminar kompetensi di SMA Negeri 1 Warunggunung, Kabupaten Lebak, Senin (11/1/2016). Seminar tersebut bertujuan, meningkatkan kompetensi para tenaga pengajar, terutama yang bertugas di Kecamatan Warunggunung dalam membangun sekolah yang berkarakter dan berahlak mulia.

Humas SMA Negeri 1 Warunggung, Puspito, kepada Banten Hits mengatan, dalam seminar sehari tersebut, para tenaga pengajar akan mendapat sejumlah materi dari nara sumber, Najarudin.

“Ada empat materi yang diberikan, mulai dari Peda Gogig atau kemampuan mendidik, kemampuan profesional guru, kepribadian dan tingkat sosial guru itu sendiri terhadap murid maupun kepadamasyarakat,” katanya.

Seminar kompetensi yang kali pertama dilakukan tersebut, nantinya diharapkan para guru mampu mempraktekan dan mengaplikasikannya di sekolah, sehingga menjadi pribadi yang berkarakter dan menjadi panutan di sekolahnya masing-masing.

“Kami harapkan, dari seminar ini muncul karakter para guru yang berbudi mulia dan menjadi suri tauladan di sekolahnya masing masing,” harapnya.

Sementara itu salah seorang peserta, Acep Mukti mengapresiasi terhadap seminar kompetensi tersebut. Menurutnya, seminar semacam ini memiliki banyak manfaat positif bagi para tenaga pengajar.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi pembelajaran yang bagus bagi kami sebagai bekal mengajar di sekolah,” kata Acep yang menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri Warunggunung.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...