7 Orang Terpapar DBD, Camat Tigaraksa Galakkan Minggu Bersih

Date:

Banten Hits – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mencatat, pada bulan Januari 2016, sudah 7 orang warga di Perumahan Sudirman, Kecamatan Tigaraksa yang terpapar Demam Berdarah Dengeu (DBD). Menyikapi kondisi tersebut, Camat Tigaraksa Yoyon Suryana akan menggalakan minggu bersih di wilayahnya.

Hal tersebut dikatakan Yoyon guna memutus mata rantai penyebaran penyakit yang dibawa nyamuk Aedes Aegypti. Diharapkan, program yang akan mulai dilakukan pada Minggu (17/1/2015) bisa dilakukan oleh masyarakat.

“Demam berdarah merupakan penyakit sebab akibat. Artinya, kalau masyarakat mampu menjaga lingkunganya tetap bersih dan menghindarkan dari segala sesuatu yang dapat menjadi tempat berkembangnya nyamuk, DBD bisa kita cegah,” ujar Yoyon, Selasa (12/1).

Menurutnya, program minggu bersih yang mulai digalakan merupakan salah satu sarana yang paling tepat bagi warga untuk bergotong royong membersihkan lingkungan di lingkungan warga.

“Dengan begitu, warga bisa memutus mata rantai pengembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti, yakni dengan mengubur, menanam dan membersihkan segala macam benda yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan jentik nyamuk,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...