Connect with us

METROPOLITAN

Nekat Mencuri di Siang Hari, Dua Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Published

on

Banten Hits – Aksi pencurian memang sudah tak kenal waktu. Tak hanya pada malam hari, para pelaku juga kerap nekat melancarkan aksi kejahatannya pada siang hari. Di Kota Cilegon, dua pelaku pencurian menjadi bulan-bulanan warga setelah berhasil ditangkap usai mencuri uang milik salah satu warga.

Informasi yang diperoleh, saat itu, Kirmanto (50) baru keluar dari sebuah bank di Jalan Raya Ramanuju, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwarkarta, Kota Cilegon. Selasa (12/1/2016). Warga yang tinggal di Kecamatan Purwakarta ini sedari awal sudah menaruh kecurigaan terhadap dua orang yang mengikutinya saat akan masuk ke dalam bank.
 
“Saya sebenarnya sudah curiga, soalnya dari sebelum masuk bank, mereka mengikuti saya,” tutur Kirmanto.

BACA :  Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Sumur Pandeglang; Terasa sampai Lebak dan Tangerang

Selesai urusannya di bank, Kirmanto kemudian menuju ke salah satu rumah makan. Kecurigaan Kirmanto terus bertambah lantaran kedua pelaku selalu memperhatikannya. Akhirnya, tak berselang lama kecurigaannya terjawab, setelah salah satu pelaku membongkar paksa jok sepeda motor yang ia parkirkan.

“Yang satu pelaku sempat masuk ke rumah makan, tapi langsung keluar lagi dan membuka jok motor saya. Satu orang lagi saya liat sudah menunggu di motornya,” ujar Kirmanto.

Mendapati hal itu, Kirmanti langsung berteriak sambil berusaha mengejar pelaku. Teriakan Kirmanto mengundang perhatian puluhan warga yang turut mengejar kedua pelaku. Beruntung, kedua pelaku berhasil ditangkap warga. Tak ayal keduanya langsung dihakimi warga yang geram dengan aksi keduanya.

BACA :  Gunung Anak Krakatau Siaga saat Arus Mudik Mulai Meningkat; Waspadai Gempa, Tsunami dan Abu Vulkanik di Banten!

“Yang dibawa kabur itu uang Rp20 juta untuk membayar upah karyawan,” ungkap pria yang bekerja di CV Intan Tri Buana Bhakti ini.

Petugas dari Polres Cilegon yang datang ke lokasi langsung mengamankan keduanya dari amukan warga. Polisi mengamankan motor milik korban dan motor pelaku, uang, telepon genggam, termasuk kunci letter T yang digunakan pelaku untuk membobol kunci jok motor korban.

“Langsung kita bawa ke Polres untuk diperiksa,” kata Kanit SPKT Polres Cilegon, Ipda Arie Agustyanto.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler