Pemkot Tangerang Miliki Assessment Center

Date:

Banten Hits – Kota Tangerang menjadi satu-satunya kota/kabupaten di Provinsi Banten yang memiliki Assessment Center seiring dengan telah terbangunnya ruang assessment pegawai di Gedung Cisadane Kota Tangerang.

Untuk Provinsi Banten, baru kita pemkot (Tangerang) yang punya,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang, M. Noor.

Assessment Center tersebut telah dilengkapi dengan 100 unit komputer yang terhubung dengan jaringan internet. Selain itu, ruangan tersebut juga akan dilengkapi dengan berbagai aplikasi yang mendukung asesmen pegawai yang menjadi standar Badan Kepegawaian Nasional.

“Jadi tes CPNS atau Kompetensi Pegawai kita tidak perlu nyewa ruangan lagi,” jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa Pemkot Tangerang juga menjadi satu-satunya kota di Banten yang sudah memiliki tenaga asessor.

“Asessor seluruh Indonesia itu ada 112 dan 6 (enam) orang diantaranya ada di Kota Tangerang,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah di sela rangkaian kegiatan monitoringnya, beliau juga menyempatkan diri untuk melihat asesment center. Wali Kota mengharapkan agar keberadaan asesment center tersebut bisa menghasilkan pegawai yang mempunyai intergritas dan profesionalisme yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Coba nanti asessornya juga membuat dasar analisa yang jelas terhadap kemampuan pegawai. Sehingga kita punya data base kompetensi pegawai yang jelas. Jadinya penempatan pegawai juga on the right place sesuai kompetensinya,” jelasnya.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...