PT Shiva Sakti Steel Cuek, Asap kembali ‘Serang’ Pemukiman Warga di Beberan

Date:

Banten Hits – Ratusan warga Desa Beberan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Kamis (7/1/2016) berunjuk rasa menuntut PT Shiva Sakti Steel untuk menghentikan produksinya, jika tak mampu mengatasi masalah asap yang berdampak buruk terhadap kesehatan warga, terutama anak-anak di lingkungan tersebut. (BACA: Warga Beberan Kab. Serang Demo PT Shiva Sakti Steel).

Namun, seolah tak perduli dengan keluhan warga yang dirugikan akibat dampak asap tersebut. Perusahaan penghasil baja ini masih tetap melakukan aktifitas produksinya yang membuat asap kembali menyerang pemukiman warga. Padahal, manageman PT Shiva berjanji akan segera mencari solusi terkait dengan kondisi asap tersebut. (BACA: Didemo Warga, PT Shiva Sakti Steel Janji Selesaikan Masalah Asap).

Pantauan Banten Hits, Rabu (13/1/2016), asap hitam dari cerobong pabrik kembali bertebaran di area Pabrik, bahkan hingga ke pemukiman warga yang jaraknya tak jauh dengan pabrik. Kondisi tersebut lagi-lagi menjadi sorotan warga, dan menganggap pihak perusahaan tak serius menangani persoalan tersebut.

“Pihak perusahaan seperti tak serius menangani masalah ini. Padahal hari Kamis kemarin, perusahaan akan membicarakan masalah teknis kepada warga,” keluh Heru salah seorang warga setempat, kepada wartawan.

Menurutnya, kepastian pihak perusahaan yang akan memperbaiki kondisi tersebut sangat ditunggu-tunggu warga. Pasalnya, warga sudah sangat resah dengan asap yang mengganggu kesehatan tersebut.

“Warga sudah sangat menunggu kepastian pihak perusahaan. Karena, polusi asap ini sudah sangat diresahkan,” ucapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...