Connect with us

METROPOLITAN

Pasca Bom Sarinah, Anggota Sat Lantas Polresta Tangerang Di-briefing Densus 88

Published

on

Banten Hits – Sebanyak 80 anggota Polisi Lalu Lintas dan 50 anggota Sabhara Polresta Tangerang mendapat briefing dari Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dan Gegana, Sabtu (16/1/2016). Hal tersebut pasca aksi teror bom di kawasan Sarinah, MH Thamrin, Jakarta Pusat beberapa hari yang lalu. Untuk diketahui, dalam insiden tersebut sejumlah anggota Polantas juga menjadi korban.

“Kegiatan tersebut merupakan atensi berjenjang dari Bapak Kapolri, lalu Kapolda Metro Jaya, lewat Kapolresta Tangerang,” ujar Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi.

Pelatihan yang digelar sejak pagi, bertujuan agar para anggotanya di lapangan memiliki kemampuan penanganan lokasi temuan dan ledakan bom.

BACA :  Agus Pelaku Mutilasi Wanita Hamil Dibawa ke Polresta Tangerang

“Ini jadi pembelajaran pasca kejadian Sarinah kemarin untuk peningkatan kemampuan personil anggota Satlantas Tangerang dan Sat Sabhara, agar memahami standar operational prosedurnya,” jelas Eko.

Eko mengharapkan, pelatihan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anggota Satlantas dan Sat Sabhara, sehingga bisa dipraktekan saat menjalankan tugasnya.

“Manfaatkan semua pelatihan itu dengan baik, agar hasilnya pun maksimal,” pintanya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler